ADSENSE ADSENSE KMNU UIN SUKA: KMNU UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara Umum pada Ajang NUsantara 2019 di Bandung

KMNU UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara Umum pada Ajang NUsantara 2019 di Bandung



Yogyakarta-KMNU UIN Sunan Kalijaga memborong juara pada acara Nusantara (Nahdatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. NUsantara merupakan rangkain perlombaan dan seminar berskala nasional yang diselenggarakan oleh KMNU pusat selama tiga hari pada 27-29 September 2019.
Pada ajang Nusantara ini, KMNU UIN Sunan Kalijaga mengirim beberapa delegasi untuk berkompetisi dalam enam cabang lomba yakni Musabaqoh Qiro'atil Kutub (MQK), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Program Kreatifitas Mahasiswa Nahdliyin-Kewirausahaan (PKMN-K), fotografi, seni  hadrah, dan short dakwh movie. Hasilnya, KMNU UIN Sunan Kalijaga berhasil menyabet juara satu pada cabang lomba fotografi dan Musabaqoh Qiro'atil Kutub. Mengungguli KMNU Universitas Diponegoro dan UPI pada cabang lomba fotografi. Serta mengungguli IMAN PKN STAN dan ITB pada cabang MQK. Selain itu, KMNU UIN Sunan Kalijaga juga mengantongi juara dua pada cabang lomba seni hadroh dan short movie, serta juara tiga pada cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur'an. Dan keluar sebagai juara umum.
Berkat keberhasilan ini, KMNU UIN Sunan Kalijaga banyak mendapat apresisasi salah satunya dari Mahmudianto, ketua umum KMNU UIN Sunan Kalijaga periode 2019/2020,
"NUsantara kemarin sangat meriah, bagaimana tidak? diikuti oleh KMNU se-Indonesia, seminar berskala nasional dan cabang perlombaan yang diikuti oleh universitas ternama, tidak tanggung-tanggung KMNU UIN Sunan Kalijaga berhasil memborong tujuh piala untuk dibawa pulang, bahkan menyabet juara umum NUsantara dan mendapatkan piala Gubernur," ujar Mahmudianto.
Mahmudianto juga berharap ke depannya NUsantara memiliki cabang lomba yang lebih banyak,
"Harapan kedepannya akan lebih banyak lagi cabang lomba terutama dibidang keilmuan lain  dalam NUsantara berikutnya, serta KMNU UIN SUKA dapat mempertahankan gelar sebagai juara umum NUsantara berikutnya, semoga kemenangan kali ini dapat dijadikan sebagai pemicu, khususnya teman-teman KMNU UIN SUKA untuk terus berjuang dan berprestasi," imbuhnya.
Selain dari Ketua Umum KMNU UIN SUKA, ungkapan kebahagiaan juga disampaikan oleh para peserta delegasi dari KMNU UIN SUKA,
“Saya sangat senang dan bangga atas apa yang diraih oleh KMNU UIN SUKA pada ajang Nusantara 2019, terlebih ketika saya bisa menjadi juara 1 pada cabang lomba MQK. Selain ajang berkompetisi, Nusantara juga merupakan ajang bersilaturahmi bagi para kader KMNU Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.” Ujar Muhammad Rifaul Imani, peserta Nusantara 2019 dan sekaligus juara 1 cabang lomba MQK.
(Erna/Teguh)

0 komentar:

Copyright © 2013 KMNU UIN SUKA