ADSENSE ADSENSE KMNU UIN SUKA: QUOTES KMNU #3 "Hidup Kita Lebih Baik Dari Mereka, Para Pembenci"

QUOTES KMNU #3 "Hidup Kita Lebih Baik Dari Mereka, Para Pembenci"

"Hidup Kita Lebih Baik Dari Mereka, Para Membenci"




           Tak jarang dalam perjalanan kehidupan kita ini, banyak orang-orang yang ada disekitar kita hadir sebagai sosok yang menyemangati dan mendukung akan usaha-usaha kita dalam mencapai impian dan kesuksesan dalam hidup kita. baik tujuan kesuksesan kita di dunia maupun kesuksesan akhirat kelak.
            Namun selayaknya sebuah dongeng tak lengkap bila tokoh utamanya tidak memiliki Rival (saingan) atau bahkan haters (Pembenci). Keduanya bukan tak perlu ada, namun justru kedua elemen hidup tersebutlah yang kita perlukan untuk mencapai kesuksesan itu. Dan memang, kita haruslah dapat menghadapinya dengan sikap bijak.

            Kuncinya adalah berfikir positif  (Positif Thinking), Khusnudzon.
Rival hadir sebagai sosok yang akan kita pandang sebagai tumpuan bagi kita untuk meloncat. lebih tinggi satu inci dari loncatanya. Bukan sebagai musuh, karena bisa jadi Rival itu adalah seorang sahabat yang akan memberikan kita semangat disaat kita sedang patah semangat dan bermalas-malasan dalam meraih impian kita. Namun hal berbeda jika memang rival itu adalah sosok yang bermain curang dalam kompetisi mencapai kesuksesan hidup ini. Karena hal demikian tak berbeda dengan istilah Haters atau para pembenci , Ia yang akan melakukan apa saja demi kegagalan kita. Akan tetapi tetap hadapi dengan berfikir positif dan bersabar. Sebab demikian adalah suatu ujian bagi kita.

Dan sebaik-baiknya menghadapi ujian yang diberikan Allah kepada kita melalui perantara apapun yakni, sebagaimana tertulis dalam Al-quran surat : Al-baqoroh : 153

يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَ الصَّلاَةِ إِنَّ اللهَ مَعَ الصَّابِرِيْن  
"Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan dengan sabar dan shalat; sesung-guhnya Allah adalah beserta  orang-orang yang sabar".

            Allah menganjurkan kita untuk bersikap sabar dan shalat ataupun berdo'a untuk menghadapi ujian yang IA berikan. Karena kelak DIA akan membantu kita dalam menghadapi ujian tersebut. bukan dengan meringankan ujian itu, tapi dengan membuat kita lebih kuat menghadapinya.

            Dan adapun salah satu sikap bijak menghadapi masalah hidup, terkait sikap dan perkataan para pembenci kita ialah memandang bahwa hidup kita lebih baik dari mereka, sebagaimana yang dikatakan oleh Habib Syech Assegaf :

"Saat orang berkata buruk mengenai kita,
adahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka
itu pertanda kehidupan kita lebih baik dari mereka" 
(.med)

Artikel terkait :
Baca juga Quotes part #1 : Part #1  
Baca juga Quotes part #2 : Part #2
Baca juga Quotes part #3 : Part #3
Baca juga Quotes part#4 : Part#4
Baca juga Quotes part#4 : Part#5

0 komentar:

Copyright © 2013 KMNU UIN SUKA